Harga Viar Cross X200 Terbaru Bulan Juni 2015
Harga Viar Cross X200 - Melihat banyaknya peluang dan juga minat dari para pecinta otomotif untuk motor tipe adventure ( petualang ) atau lebih dikenal dengan trail, membuat pabrikan lokal yang berpusat di semarang, VIAR mencoba peruntungan dengan meluncurkan motor trail baru besutan mereka. PT Triangle Motorindo selaku produsen motor-motor viar pada bulan mei tahun 2014 yang lalu telah resmi meluncurkan trail baru mereka itu yang diberi nama Viar Cross X200.
Seperti motor viar yang lainnya, trail baru ini di desain dan dibuat oleh desainer indonesia alias adalah karya asli anak indonesia. Dan itu tentunya, menjadi bukti yang kuat bahwa anak indonesia memiliki keahlian dan kreatifitas tinggi yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Viar cross x200 ini dihadirkan dengan 2 pilihan yakni versi standart dan spesial edition ( SE ). Setelah di perhatikan dengan baik, diantara keduanya memiliki perbedaan yakni pada tampilan dan juga dimensinya. Selain hal itu, rasanya tidak ada perbedaan lagi baik dari mesin, maupun spesifikasi lainnya. Untuk lebih jelasnya, pembahasan mengenai hal itu telah terangkum & tersedia dibawah ini khusus bagi anda.
Tampilan
Dari segi tampilan, viar cross x200 yang standart terlihat lebih smooth, sedangkan untuk yang spesial edition terlihat lebih macho dan keren. Ini disebabkan, perbedaan pada konsep yang terdapat pada kedua motor adventure ini. Meskipun bergenre off road, namun yang versi standart lebih mengacu konsep safety riding, atau bisa dibilang cocoklah buat pemakaian sehari-hari. Sedangkan untuk spesial edition, mengacu konsep motor penjelajah yang cocok sekali untuk digunakan berpetualang dialam bebas. Bahkan ya, si se ini sendiri telah menggunakan standart basis ala motor cross, jadi cocoknya buat balapan ataupun untuk bertarung dengan medan alam yang liar.
Dimensi
Pada bagian dimensi, untuk versi standart memiliki panjang 1980 mm, lebar 880 mm,dan tinggi 1305 mm. Sedangkan untuk spesial edition memiliki panjang 2030 mm, lebar 920 dan tinggi mencapai 1360 mm. Lalu jarak sumbu roda versi standart adalah 1286 mm, sedang spesial edition 1330 mm. Kemudian jarak terendah motor adalah 175 mm ( STD ) dan 200 mm ( SE ). Selanjutnya jok dari versi standar memiliki tinggi 810 mm, sementara untuk versi spesial edition lebih tinggi yakni mencapai 890 mm. Dan yang tak boleh ketinggalan adalah berat untuk versi standart 104 kg, dan itu lebih ringan ketimbang spesial edition yang mencapai 117 kg.
Pada ukuran velg dan ban ada perbedaan juga lho ya. Untuk standart ukuran velg depan dan belakang adalah masing-masing 19 - 1.40 dan 16 - 1.60. Sedangkan untuk spesial edition memiliki ukuran yang jauh lebih besar 21 x 1.60 dan 18 x 2.15 ( SE ). Lalu ban depan dan belakang yang standart 70/100 - 19 & 90/100 - 16. Sedang untuk SE adalah 80/100 - 21 dan 100/100 - 18. Pokoknya bisa disimpulkanlah kalau yang spesial edition lebih besar daripada yang versi standart. Selain semua hal tersebut diatas, semuanya cenderung sama saja antara keduanya, baik itu pada mesin, suspensi maupun spesifikasi lainnya.
Mesin
Viar cross x 200 standart maupun spesial edition sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 200c, 4 Langkah, SOHC, 5 kecepatan bersistem pendinginan berupa udara yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 10 kW / 7500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13,5 Nm / 7000 rpm. Dengan tenaga seperti itu, trail ini dirasa cukup tangguh dan bertenaga bahkan saat di pacu di jalanan off road yang menyulitkan sekalipun. Sektor pembakarannya masih menerapkan teknologi konvensional yaitu karburator alias belum lah mengusung teknologi modern injeksi. Namun meski begitu, dalam segi konsumsi bahan bakarnya terbilang irit, ya beda tipislah dengan trail milik perusahaan jepang dan eropa.
Kelistrikan dan Pengereman
Untuk bisa menghidupkan mesin trail viar ini cenderung mudah. Ini karena pengendara akan dibantu dengan 2 opsi pilihan cara penghidupan yakni electric starter ( otomatis ) dan kick starter ( manual ). Dimana kedua sistem tersebut berfungsi dengan baik untuk mengalirkan tenaga kehidupan untuk motor adventure baru buatan viar ini. Sebagai penghenti laju sekaligus buat sektor keamanannya, viar cross x 200 ini di bantu dengan rem cakram tunggal di kedua kakinya.
Viar Cross X200 versi standart sendiri ditawarkan dengan 3 pilihan warna atraktif yaitu hitam, merah dan hijau. Sedangkan untuk versi spesial edition tersedia dalam 1 pilihan warna yakni merah-putih.
Trail Viar Cross X200 ini dilemparkan ke pasaran dengan banderol harga yang relatif murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan trail buatan pabrikan jepang maupun eropa. Harga tersebut disebabkan oleh berbagai faktor. Diantaranya adalah karena trail viar ini pembuatan serta pengerjaannya dilakukan di indonesia sendiri ( lokal ). Tidak hanya itu saja, sparepart yang digunakan pun sebagian besar adalah lokal. Ya walaupun ada beberapa spare part yang didatangkan dari luar negeri, tapi itu hanya sebagian kecil saja. Dengan semuanya yang kebanyakan berasal dari lokal, biaya produksinya pun cukup murah. Jadi hal tersebut menjadikan trail ini berharga murah dan terjangkau buat masayrakat indonesia khususnya. Tapi harga tersebut bukanlah paling murah dalam jajaran motor trail viar. Mengingat masih ada viar vx1 dan vx2 yang terbilang lebih murah.
Jika anda berkeinginan untuk memiliki trail viar cross x200ini , baik standart maupun spesial edition, anda bisa segera mengunjungi dealer resmi terdekat dikota anda. Apalagi sekarang, persediaan trail ini masih banyak ( ready stock ) dan dapat langsung dibawa pulang tanpa harus menunggu dulu ( indent ).
Seperti motor viar yang lainnya, trail baru ini di desain dan dibuat oleh desainer indonesia alias adalah karya asli anak indonesia. Dan itu tentunya, menjadi bukti yang kuat bahwa anak indonesia memiliki keahlian dan kreatifitas tinggi yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Viar cross x200 ini dihadirkan dengan 2 pilihan yakni versi standart dan spesial edition ( SE ). Setelah di perhatikan dengan baik, diantara keduanya memiliki perbedaan yakni pada tampilan dan juga dimensinya. Selain hal itu, rasanya tidak ada perbedaan lagi baik dari mesin, maupun spesifikasi lainnya. Untuk lebih jelasnya, pembahasan mengenai hal itu telah terangkum & tersedia dibawah ini khusus bagi anda.
Tampilan
Dari segi tampilan, viar cross x200 yang standart terlihat lebih smooth, sedangkan untuk yang spesial edition terlihat lebih macho dan keren. Ini disebabkan, perbedaan pada konsep yang terdapat pada kedua motor adventure ini. Meskipun bergenre off road, namun yang versi standart lebih mengacu konsep safety riding, atau bisa dibilang cocoklah buat pemakaian sehari-hari. Sedangkan untuk spesial edition, mengacu konsep motor penjelajah yang cocok sekali untuk digunakan berpetualang dialam bebas. Bahkan ya, si se ini sendiri telah menggunakan standart basis ala motor cross, jadi cocoknya buat balapan ataupun untuk bertarung dengan medan alam yang liar.
Dimensi
Pada bagian dimensi, untuk versi standart memiliki panjang 1980 mm, lebar 880 mm,dan tinggi 1305 mm. Sedangkan untuk spesial edition memiliki panjang 2030 mm, lebar 920 dan tinggi mencapai 1360 mm. Lalu jarak sumbu roda versi standart adalah 1286 mm, sedang spesial edition 1330 mm. Kemudian jarak terendah motor adalah 175 mm ( STD ) dan 200 mm ( SE ). Selanjutnya jok dari versi standar memiliki tinggi 810 mm, sementara untuk versi spesial edition lebih tinggi yakni mencapai 890 mm. Dan yang tak boleh ketinggalan adalah berat untuk versi standart 104 kg, dan itu lebih ringan ketimbang spesial edition yang mencapai 117 kg.
Pada ukuran velg dan ban ada perbedaan juga lho ya. Untuk standart ukuran velg depan dan belakang adalah masing-masing 19 - 1.40 dan 16 - 1.60. Sedangkan untuk spesial edition memiliki ukuran yang jauh lebih besar 21 x 1.60 dan 18 x 2.15 ( SE ). Lalu ban depan dan belakang yang standart 70/100 - 19 & 90/100 - 16. Sedang untuk SE adalah 80/100 - 21 dan 100/100 - 18. Pokoknya bisa disimpulkanlah kalau yang spesial edition lebih besar daripada yang versi standart. Selain semua hal tersebut diatas, semuanya cenderung sama saja antara keduanya, baik itu pada mesin, suspensi maupun spesifikasi lainnya.
Mesin
Viar cross x 200 standart maupun spesial edition sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 200c, 4 Langkah, SOHC, 5 kecepatan bersistem pendinginan berupa udara yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 10 kW / 7500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13,5 Nm / 7000 rpm. Dengan tenaga seperti itu, trail ini dirasa cukup tangguh dan bertenaga bahkan saat di pacu di jalanan off road yang menyulitkan sekalipun. Sektor pembakarannya masih menerapkan teknologi konvensional yaitu karburator alias belum lah mengusung teknologi modern injeksi. Namun meski begitu, dalam segi konsumsi bahan bakarnya terbilang irit, ya beda tipislah dengan trail milik perusahaan jepang dan eropa.
Kelistrikan dan Pengereman
Untuk bisa menghidupkan mesin trail viar ini cenderung mudah. Ini karena pengendara akan dibantu dengan 2 opsi pilihan cara penghidupan yakni electric starter ( otomatis ) dan kick starter ( manual ). Dimana kedua sistem tersebut berfungsi dengan baik untuk mengalirkan tenaga kehidupan untuk motor adventure baru buatan viar ini. Sebagai penghenti laju sekaligus buat sektor keamanannya, viar cross x 200 ini di bantu dengan rem cakram tunggal di kedua kakinya.
Viar Cross X200 versi standart sendiri ditawarkan dengan 3 pilihan warna atraktif yaitu hitam, merah dan hijau. Sedangkan untuk versi spesial edition tersedia dalam 1 pilihan warna yakni merah-putih.
Viar Cross X200 Sumber Gambar : http://www.viarmotor.com/produk/8548/cross-x-200 |
Viar Cross X200 Spesial Edition Sumber Gambar : http://www.viarmotor.com/produk/8421/cross-x-200se |
Trail Viar Cross X200 ini dilemparkan ke pasaran dengan banderol harga yang relatif murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan trail buatan pabrikan jepang maupun eropa. Harga tersebut disebabkan oleh berbagai faktor. Diantaranya adalah karena trail viar ini pembuatan serta pengerjaannya dilakukan di indonesia sendiri ( lokal ). Tidak hanya itu saja, sparepart yang digunakan pun sebagian besar adalah lokal. Ya walaupun ada beberapa spare part yang didatangkan dari luar negeri, tapi itu hanya sebagian kecil saja. Dengan semuanya yang kebanyakan berasal dari lokal, biaya produksinya pun cukup murah. Jadi hal tersebut menjadikan trail ini berharga murah dan terjangkau buat masayrakat indonesia khususnya. Tapi harga tersebut bukanlah paling murah dalam jajaran motor trail viar. Mengingat masih ada viar vx1 dan vx2 yang terbilang lebih murah.
Jika anda berkeinginan untuk memiliki trail viar cross x200ini , baik standart maupun spesial edition, anda bisa segera mengunjungi dealer resmi terdekat dikota anda. Apalagi sekarang, persediaan trail ini masih banyak ( ready stock ) dan dapat langsung dibawa pulang tanpa harus menunggu dulu ( indent ).
Spesifikasi Viar Cross X200 :
- DIMENSI
- Panjang nya : 1980 mm ( SE : 2030 mm )
- Lebar mencapai 880 mm ( SE : 920 mm )
- Tinggi hingga 1305 mm ( SE : 1360 mm )
- Jarak sumbu antar kedua roda yaitu 1286 mm ( SE : 1330 mm )
- Jarak terendah ke permukaan tanah adalah 175 mm ( SE : 200 mm )
- Berat kosong motor adalah 104 kg untuk versi standart dan 117 kg untuk spesial edition.
- Kapasitas tangki bahan bakar yakni sebanyak 5,5 liter.
- Tinggi jok / tempat duduknya yaitu 810 mm ( STD ) & 890 mm ( SE )
- Suspensi depan memakai Upside Down & suspensi belakang memakai Monoshock Unitrack System.
- Rem depan maupun rem belakang sama-sama menggunakan rem cakram jenis tunggal.
- Ukuran velg depan belakang adalah masing-masing 19 - 1.40 dan 16 - 1.60 ( STD ) & 21 x 1.60 dan 18 x 2.15 ( SE ).
- Ukuran ban depan adalah 70/100 - 19 ( STD ) dan 80/100 - 21 ( SE ).
- Ukuran ban belakang adalah 90/100 - 16 ( STD ) dan 100/100 - 18 ( SE ).
- Mesin berkapasitas 200c, 4 Langkah, SOHC, 5 kecepatan beristem pendinginan berupa udara yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 10 kW / 7500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13,5 Nm / 7000 rpm.
- Diameter x langkah mesin adalah 65,5 mm x 59 mm.
- Kapasitas minyak pelumas ( oli mesin ) adala 1 liter / pergantian periodik.
- Sistem pengapian mesin menggunakan DC - CDI.
- Memiliki sistem penghidup mesin berupa electric starter dan kick starter ( manual ).
Harga Viar Cross X200 - Bulan Juni 2015 :
- Harga Viar Cross X200 Baru Rp 18.320.000
- Harga Viar Cross X200 Spesial Edition Baru Rp 20.320.000