Harga Kawasaki Ninja 150rr Terbaru Bulan Juni 2015
Harga Kawasaki Ninja 150rr - Bagi para penyuka motor yang berbau sport pastinya tak akan asing lagi dengan motor 2 tak milik kawasaki ini. Saat generasi pertama yang di buitl up dari negeri gajah putih ( thailand ) diluncurkan ke tanah air di tahun 2002, motor berfairing ini langsung menjadi primadona dan telah dengan sukses mempopulerkan nama kawasaki di negara indonesia ini. Seiring berjalannya waktu, motor ini telah berganti ke beberapa generasi dan yang dirasa paling baru adalah generasi yang terlahir di tahun 2014 kemarin.
Kawasaki ninja 150rr 2014 memiliki desain body serta berbagai spesifikasi yang cenderung lebih mantap dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Lantas bagaimanakah spesifikasi dari motor yang sampai sekarang masih sangat populer serta dianggap sebagai salah satu motor "legenda hidup" di indonesia ini?
Dari Segi Desain
Motor ninja 150rr ini mengusung desain yang lebih sporty dan keren. Menggunakan fairing yang agak minimalis namun proposional yang membuat tampilan motor ini enak untuk dipandang. Pada bagian headlamp tunggal telah didesain dengan agak tajam sehingga selain pencahayaan bisa terfokus dengan maksimal, juga membuat tampilan motor mirip dengan motor-motor sport kelas premium. Bagian spakbor belakang yang didesain agak pendek membuat tampilan dibelakang lebih mantap dan lebih masculin. Tidak sampai disitu saja, untuk menyempurnakan tampialn body agar lebih menawan, motor ini dihiasi dengan perpaduan warna yang cantik dan juga ciamik.
Dari Segi Mesin
Kawasaki ninja 150rr ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc, 2-Langkah, 1 silinder, 6-kecepatan, Redd valve, Cranked Case dengan sistem pendinginan berupa cairan. Mesin tersebut telah dilengkapi dengan teknologi terkini kawasaki seperti Super KIPS ( Kawasaki Integrated Power Valved System ) & HSAS ( High-Performance Secondary Air System ).
Teknologi Super KIPS sendiri sebenarnya merupakan suatu mekanisme katup/ klep yang mengendalikan emisi atau gas buang pada exhaust port. Cara kerja dari katup tersebut sebenarnya cukup sederhana yakni katup akan "terbuka" pada saat rpm tinggi yang memungkinkan pembakaran dalam mesin menjadi lebih sempurna dan tenaga yang dikeluarkan menjadi lebih maksimal. Dan sebaliknya, katup akan "tertutup" saat rpm rendah yang berguna agar campuran bahan bakar dan udara yang terdapat dalam mesin tidak banyak yang terbuang percuma.
Sedangkan untuk HSAS, sebenarnya adalah sebuah saluran udara bersih yang di hubungkan kedalam tempat dimana gas buang dari ruang pembakaran bermuara ( exhaust Chamber ) yang bertujuan supaya reaksi oksidasi yang terdapat dalam catalyc conventer bisa lebih cepat akibat adanya udara bersih yang mengalir.
Cara kerja dari HSAS ini diatur oleh mekanisme dari sebuah katup yang disebut Redd Valve. Redd Valve ini akan otomatis terbuka untuk mengalirkan udara pada saat rpm rendah dan akan tertutup pada saat rpm tinggi ( berbanding terbalik dengan KIPS ).
Kedua teknologi tersebut dirasa sangat terbukti mampu membuat mesin dari kawasaki ninja 150rr ini menjadi lebih powerfull. Ini bisa dilihat dari daya maksimum yang dihasilkan oleh mesinnya mencapai 21 kW / 11000 rpm dengan torsi maksimumnya mencapai 20 Nm / 9000 rpm. Dan dengan komparansi mesin yang hebat seperti itulah yang mampu membuat motor 2 tak seberat 134 kg ini bisa berkaselerasi dengan sangat baik dijalanan.
Dalam sebuah test ride yang dilakukan, motor sport ini bisa berkaselerasi dari kondisi kecepatan 0 - 60 km/jam dalam waktu 3,8 detik saja. Kemudian untuk menempuh jarak dari 0 - 201 meter cuma diperlukan waktu 10,3 detik saja. Lalu untuk kecepatan maksimalnya, motor ini mampu mencapai angka dikisaran 143 km/jam. Dan kecepatan itu lebih besar dari kecepatan para pesaingnya di indonesia, salah satunya seperti yamaha r15 yang hanya mencapai 140 km/jam saja.
Tidak hanya cepat, berkat penerapan teknologi-teknologi tersebut pemakaian bahan bakar pun dirasa menjadi sedikit lebih hemat yakni sekitar 17 km/liternya ( EURO II ). Meski rasanya masih boros, tapi bisa dimaklumi juga mengingat mesinnya masih 2-tak dan belum 4-tak.
Sektor Pengereman
Sebagai penghenti lajunya, kawasaki ninja 150rr dibekali dengan rem jenis cakram twin port yang terpasang kuat di roda depan dengan ukuran ban 90/90 - 17 49S dan di roda belakang dengan ukuran ban 110/80- 17 57S. Bannya sendiri telah menggunakan tipe ban tanpa ban dalam ( tubeless ) sehingga tidak hanya membuat pengendara motor ini lebih aman tetapi juga semakin menambah kesan sport pada motor sport 150 cc milik kawasaki ini.
Di indonesia, warna pilihan untuk kawasaki ninja 150rr sendiri ada 3 yakni Hijau-Hitam, Orange-Hitam dan terakhir Abu-Abu.
Sumber Gambar : http://www.kawasaki-motor.co.id/product-detail/ninja-150-rr-new
Untuk lebih memuaskan para pecinta dari motor sport 150 cc ini, pihak kawasaki motor indonesia ( KMI ) juga meluncurkan varian istimewa atau bisa dibilang spesial edition ( SE ). Yang membedakannya dengan versi biasa hanya terletak pada tampilan luarnya saja yang terlihat lebih keren dan sporty. Ada 1 tipe spesial edition yang telah tersedia di indonesia saat ini yakni dengan pilihan warna Putih-Hitam.
Sumber Gambar : http://www.kawasaki-motor.co.id/product-detail/ninja-150-rr
Bicara mengenai harga, kawasaki ninja 150rr standar maupun spesial edition dibanderol dengan harga yang agak mahal. Harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan harga pesaingnya di indonesia seperti harga yamaha r15 maupun honda cbr 150.
Sekedar informasi, kawasaki ninja 150rr ini dikabarkan akan segera dihentikan proses produksi sekitar bulan juli tahun 2015 mendatang. Hal ini karena regulasi / peraturan pemerintah indonesia yang mengharuskan setiap kendaraan bermotor lulus uji emisi EURO 3. Jadi mau tak mau motor-motor yang masih emisi EURO 2 seperti ninja 150rr ini harus di kurangi tingkat keberadaannya di indonesia.
Tapi meski begitu, para pecinta atau bahkan para pemilik dari ninja 150rr jangan kecewa dulu dan meninggalkan motor 2 tak ini ya, soalnya telar tersiar kabar yang menyatakan bahwa pihak kawasaki motor indonesia dipastikan akan tetap memproduksi bagian-bagian / sparepart dari motor ini hingga 10 tahun kedepan. Hal ini dimaksudkan mengingat telah banyak nya penjualan serta sudah banyaknya konsumen motor ini di negara indonesia agar para pecinta motor tersebut bisa tetap merasakan sensasi berkendara yang nyaman dari motor legenda tersebut. Oh ya, pihak kawasaki sendiri kabarnya akan segera mengganti motor andalan nya ini dengan motor baru yang mengusung mesin 4-tak. Kita tunggu saja ya kebenarannya!
Kawasaki ninja 150rr 2014 memiliki desain body serta berbagai spesifikasi yang cenderung lebih mantap dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Lantas bagaimanakah spesifikasi dari motor yang sampai sekarang masih sangat populer serta dianggap sebagai salah satu motor "legenda hidup" di indonesia ini?
Dari Segi Desain
Motor ninja 150rr ini mengusung desain yang lebih sporty dan keren. Menggunakan fairing yang agak minimalis namun proposional yang membuat tampilan motor ini enak untuk dipandang. Pada bagian headlamp tunggal telah didesain dengan agak tajam sehingga selain pencahayaan bisa terfokus dengan maksimal, juga membuat tampilan motor mirip dengan motor-motor sport kelas premium. Bagian spakbor belakang yang didesain agak pendek membuat tampilan dibelakang lebih mantap dan lebih masculin. Tidak sampai disitu saja, untuk menyempurnakan tampialn body agar lebih menawan, motor ini dihiasi dengan perpaduan warna yang cantik dan juga ciamik.
Dari Segi Mesin
Kawasaki ninja 150rr ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc, 2-Langkah, 1 silinder, 6-kecepatan, Redd valve, Cranked Case dengan sistem pendinginan berupa cairan. Mesin tersebut telah dilengkapi dengan teknologi terkini kawasaki seperti Super KIPS ( Kawasaki Integrated Power Valved System ) & HSAS ( High-Performance Secondary Air System ).
Teknologi Super KIPS sendiri sebenarnya merupakan suatu mekanisme katup/ klep yang mengendalikan emisi atau gas buang pada exhaust port. Cara kerja dari katup tersebut sebenarnya cukup sederhana yakni katup akan "terbuka" pada saat rpm tinggi yang memungkinkan pembakaran dalam mesin menjadi lebih sempurna dan tenaga yang dikeluarkan menjadi lebih maksimal. Dan sebaliknya, katup akan "tertutup" saat rpm rendah yang berguna agar campuran bahan bakar dan udara yang terdapat dalam mesin tidak banyak yang terbuang percuma.
Sedangkan untuk HSAS, sebenarnya adalah sebuah saluran udara bersih yang di hubungkan kedalam tempat dimana gas buang dari ruang pembakaran bermuara ( exhaust Chamber ) yang bertujuan supaya reaksi oksidasi yang terdapat dalam catalyc conventer bisa lebih cepat akibat adanya udara bersih yang mengalir.
Cara kerja dari HSAS ini diatur oleh mekanisme dari sebuah katup yang disebut Redd Valve. Redd Valve ini akan otomatis terbuka untuk mengalirkan udara pada saat rpm rendah dan akan tertutup pada saat rpm tinggi ( berbanding terbalik dengan KIPS ).
Kedua teknologi tersebut dirasa sangat terbukti mampu membuat mesin dari kawasaki ninja 150rr ini menjadi lebih powerfull. Ini bisa dilihat dari daya maksimum yang dihasilkan oleh mesinnya mencapai 21 kW / 11000 rpm dengan torsi maksimumnya mencapai 20 Nm / 9000 rpm. Dan dengan komparansi mesin yang hebat seperti itulah yang mampu membuat motor 2 tak seberat 134 kg ini bisa berkaselerasi dengan sangat baik dijalanan.
Dalam sebuah test ride yang dilakukan, motor sport ini bisa berkaselerasi dari kondisi kecepatan 0 - 60 km/jam dalam waktu 3,8 detik saja. Kemudian untuk menempuh jarak dari 0 - 201 meter cuma diperlukan waktu 10,3 detik saja. Lalu untuk kecepatan maksimalnya, motor ini mampu mencapai angka dikisaran 143 km/jam. Dan kecepatan itu lebih besar dari kecepatan para pesaingnya di indonesia, salah satunya seperti yamaha r15 yang hanya mencapai 140 km/jam saja.
Tidak hanya cepat, berkat penerapan teknologi-teknologi tersebut pemakaian bahan bakar pun dirasa menjadi sedikit lebih hemat yakni sekitar 17 km/liternya ( EURO II ). Meski rasanya masih boros, tapi bisa dimaklumi juga mengingat mesinnya masih 2-tak dan belum 4-tak.
Sektor Pengereman
Sebagai penghenti lajunya, kawasaki ninja 150rr dibekali dengan rem jenis cakram twin port yang terpasang kuat di roda depan dengan ukuran ban 90/90 - 17 49S dan di roda belakang dengan ukuran ban 110/80- 17 57S. Bannya sendiri telah menggunakan tipe ban tanpa ban dalam ( tubeless ) sehingga tidak hanya membuat pengendara motor ini lebih aman tetapi juga semakin menambah kesan sport pada motor sport 150 cc milik kawasaki ini.
Di indonesia, warna pilihan untuk kawasaki ninja 150rr sendiri ada 3 yakni Hijau-Hitam, Orange-Hitam dan terakhir Abu-Abu.
Kawasaki Ninja 150rr Hijau-Hitam |
Kawasaki Ninja 150rr Orange-Hitam |
Kawasaki Ninja 150rr Abu-Abu |
Sumber Gambar : http://www.kawasaki-motor.co.id/product-detail/ninja-150-rr-new
Untuk lebih memuaskan para pecinta dari motor sport 150 cc ini, pihak kawasaki motor indonesia ( KMI ) juga meluncurkan varian istimewa atau bisa dibilang spesial edition ( SE ). Yang membedakannya dengan versi biasa hanya terletak pada tampilan luarnya saja yang terlihat lebih keren dan sporty. Ada 1 tipe spesial edition yang telah tersedia di indonesia saat ini yakni dengan pilihan warna Putih-Hitam.
Kawasaki Ninja 150rr Special Edition |
Bicara mengenai harga, kawasaki ninja 150rr standar maupun spesial edition dibanderol dengan harga yang agak mahal. Harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan harga pesaingnya di indonesia seperti harga yamaha r15 maupun honda cbr 150.
Sekedar informasi, kawasaki ninja 150rr ini dikabarkan akan segera dihentikan proses produksi sekitar bulan juli tahun 2015 mendatang. Hal ini karena regulasi / peraturan pemerintah indonesia yang mengharuskan setiap kendaraan bermotor lulus uji emisi EURO 3. Jadi mau tak mau motor-motor yang masih emisi EURO 2 seperti ninja 150rr ini harus di kurangi tingkat keberadaannya di indonesia.
Tapi meski begitu, para pecinta atau bahkan para pemilik dari ninja 150rr jangan kecewa dulu dan meninggalkan motor 2 tak ini ya, soalnya telar tersiar kabar yang menyatakan bahwa pihak kawasaki motor indonesia dipastikan akan tetap memproduksi bagian-bagian / sparepart dari motor ini hingga 10 tahun kedepan. Hal ini dimaksudkan mengingat telah banyak nya penjualan serta sudah banyaknya konsumen motor ini di negara indonesia agar para pecinta motor tersebut bisa tetap merasakan sensasi berkendara yang nyaman dari motor legenda tersebut. Oh ya, pihak kawasaki sendiri kabarnya akan segera mengganti motor andalan nya ini dengan motor baru yang mengusung mesin 4-tak. Kita tunggu saja ya kebenarannya!
Spesifikasi Kawasaki Ninja 150rr :
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan motor : 1930 mm.
- Lebar nya 720 mm.
- Tinggi mencapai 1095 mm.
- Jarak poros antar as roda adalah 1305 mm.
- Jarak terendah ke tanah adalah 145 mm.
- Berat motor dalam keadaan kosong adalah 134 kg.
- Kapasitas bensin / bahan bakar adalah 10,8 liter.
- Suspensi bagian depan memakai teleskopik 41 mm & suspensi belakang memakai jenis monoshock.
- Rem depan dan belakang sama-sama memakai jenis cakram twin port.
- Ban depan memiliki ukuran 90/90 - 17 49S Type Tubeless, sedangkan ban belakang berukuran 110/80- 17 57S Type Tubeless.
- Memakai mesin dengan volume silinder 149 cm3 ( 1 silinder ), 2 - Langkah, Reed Valve, Cranked Case, HSAS, KIPS dengan sistem pendinginan air.
- Diameter x Langkah nya adalah 59 mm x 54,4 mm.
- Perbandingan komprehensi mesin : 6,9 : 1.
- Daya / power maksimum yang bisa dihasilkan adalah 21 kW / 11000 rpm, EURO II. Sedangkan untuk torsi maksimumnya mencapai 20 Nm / 9000 rpm, EURO II.
- Karburator yang digunakan berjenis Mikuni Vm 28.
Harga Kawasaki Ninja 150rr - Bulan Juni 2015 :
- Harga Kawasaki Ninja 150rr New
- Harga Kawasaki Ninja 150rr Baru Rp 37.100.000
- Harga Kawasaki Ninja 150rr Spesial Edition Baru Rp 38.300.000
- Harga Kawasaki Ninja 150rr 2011 Rp 28.000.000
- Harga Kawasaki Ninja 150rr 2012 Rp 33 - 34.000.000
- Harga Kawasaki Ninja 150rr 2013 Rp 32 - 35.000.000